cara mereset Debian Root password

Assalamualaikum Wr.Wb

dikesempatan saya pada hari ini saya akan membagikan tutorial saya pribadi ketikan lupa password di server debian saya, akhirnya menemukan solusi

langsung saja simak

  1. pertama buka Grub debian anda,
    Grub debian anda,
  2. langkah selanjutnya, tekan E untuk mengedit Grub mode, akan tampil tampilan seperti dibawah
    akan tampil tampilan seperti dibawah
  3. setelah itu cari pada tulisan "linux/boot/vmlinuz......"
    linux/boot/vmlinuz......
  4. dan pada bagian terakhir tambahkan tulisan berikut "init=/bin/bash" seperti digambar
    init=/bin/bash
  5. setelah itu save dengan menekan Ctrl+X
  6. maka debian akan otomatis login dan langsung masuk ke super user (Root)
    masuk ke super user (Root)
  7. Agar anda dapat mereset password root anda seperti biasanys maka disini yang harus anda lakukan adalah me remount partisi root sebagai Read & Write. cara nya
    mount -rw -o remount /
    mount -rw -o remount /
  8. setelah kalian mount, sekarang tinggal kita ganti dengan password yang baru, perintahnya
    passwd
    passwd
  9. setelah kita ganti maka akan ada tulisan "password updated succesfully"
    password updated succesfully
  10. tinggal kita reboot dan masukkan password root anda yang baru
Sekian postingan saya, terimakasih

Wassalamualaikum Wr.Wb

Previous
Next Post »
Thanks for your comment