Workshop PHP indonesia di BLC telkom klaten V1

Assalamualaikum Wr.Wb

kali ini saya akan membagikan kegiatan saya selama mengikuti Workshop PHP indonesia , selama kegiatan tersebuat berlangsung saya sudah diberi banyak sekali materi workshop antara lain: pembuatan DataBase di localhost, belajar Basic HTML & CSS, belajar PHP dan pengenalan  Javascript&JQUERY, asyiknya menggunakan javascript daripada HTML&CSS

oke langsung saja 

pembuatan database di localhost menggunakan phpmyadmin

Langkah-langkahnya adalah menginstall & konfigurasi phpmyadmin
1. $sudo apt-get install phpmyadmin
2. ikuti saja langkah konfigurasi sampai selesai
3. setelah langkah konfigurasi selesai masuk phpmyadmin dengan web browser dengan mengetikkan : localhost/phpmyadmin

4. lalu masukkan password yang telah anda konfigurasi sebelumnya , maka tampilannya akan seperti ini

5. setelah itu kita belajar membuat database Klik pada bagian menu Basis data (Database), lalu isikan nama database yang anda inginkan pada kotak yang disediakan dan klik buat (create). Disini saya mencoba membuat database baru dengan nama proyek db.workshop2


6. click create untuk membuat database baru, selanjutnya membuat table

7. next adalah membuat table isi sesuai kebutuhan, lalu tekan go
8. untuk membuat tabel baru kita bisa mengeclick New pada pinggir kiri 
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
10 February 2016 at 08:14 ×

localhostmu ini menggunakan apa gan?

Balas
avatar
admin
10 February 2016 at 09:50 ×

saya menggunakan linux sehingga harus menginstall aplikasi satu persatu serti apache, php, dan mysql (LAMP)

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment